Tayangan halaman minggu lalu

Sabtu, 12 Maret 2016

Saya Mulai Ngeblog Tentang Seni

Salam budaya,
Setelah beberapa waktu saya memikirkan tentang tema apa yang akan saya gunakan pada blog baru ini, akhirnya saya telah memilih tema tentang seni khususnya seni tradisi di Indonesia. Tentunya ini akan menjadi sangat menarik, bagaimanapun juga membicarakan tentang seni berarti berkaitan dengan keindahan, apalagi seni di Indonesia yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Indonesia yang memiliki aneka-ragam suku bangsa dan tradisi berarti pula bahwa di Nusantara ini terbentang berbagai macam kesenian yang luar biasa, baik itu seni rupa, seni tari, seni musik, seni teater, ataupun jenis seni lainnya.
Secara khusus blog ini akan menampilkan ulasan serta deskripsi dari berbagai macam jenis kesenian yang ada di Indonesia. Harapan saya tidak lain hanya ingin berbagi pengetahuan serta sedikit memberikan wawasan kepada pembaca tentang aneka seni di Indonesia sehingga mampu menumbuhkan rasa bangga terhadap seni tradisi Nusantara. 
Saya rasa Anda perlu sedikit mengenal tentang saya agar kepercayaan anda terhadap blog dan isi tulisan-tulisan di sini nantinya menjadi lebih besar. Saya adalah Catur Nugroho seorang seniman teater tradisi Jawa (dalang). Saya menyelesaikan pendidikan Sarjana Seni dan Magister Seni di Institut Seni Indonesia Surakarta. Dan saat ini, saya bekerja pula sebagai Dosen di Jurusan Pedalangan Institut Seni Indonesia Surakarta. 
Pada akhirnya, semoga apa yang nantinya akan saya tulis di blog Seni Indonesia ini mampu bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan.
Jangan lupa ikuti instagram saya @catur_dalang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar